TINGKAT SUATU DALAM PENGARUH SUATU KUALITAS DALAM PRODUK, PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN

Authors

  • Mailatul Muyassaroh -
  • WIDHI WISESA

DOI:

https://doi.org/10.37832/manivest.v1i1.10

Abstract

Perkembangan percetakan di Indonesia khususnya saat mi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Pangsa pasar blanko kartu undangan pernikahan tidak hanya untuk kalangan menengah keatas saja melainkan mulai dari menengah kebawah. Fenomena di atas menjadikan persaingan bisnis penjualan blanko kartu undangan pernikahan menjadi semakin tajam. Ketatnya persaingan penjualan blanko kartu undangan pernikahan menjadikan pelanggan lebih kritis untuk melakukan pembelian atas produk blanko kartu undangan pernikahan yang mereka butuhkan

References

Aaker, David A & Kelvin L Keller. 1990. “Consumer Evolutions of Brand Extention”. Journal of Marketing 54, Januari, hal. 27-41.

Adianto, Danung Putra. 2007. “Pengaruh harga, kualitas produk dan pelayanan terhadap keputusan konsumen menggunakan jasa nuansa studio semarang”. Skripsi Fakultas Ekonomi Unnes.

Dharmmesta, Basu Swastha. 1999. “Loyalitas pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan bagi peneliti”. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia, vol. 14, No. 3,1999, hal. 73 - 88.

Dharmmesta, Basu Swastha. 2005 “Kontribusi involvement dan trust in a brand dalam membangun loyalitas pelanggan”. Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia, Vol. 20 No. 3, 2005 , hal. 287-304.

Dharmmesta, Basu Swastha dan licen indahwati darsono. 2005. “Kontribusi involvement dan trust in a brand dalam membangun loyalitas pelanggan” Jurnal Ekonomi dan Bisnis Indonesia, Vol. 20, No. 3.

Diputra, Yudha Bagja. 2007. “Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Jasa dan Penetapan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen pada Hotel Arwana di Jakarta”. Skripsi Fakultas Ekonomi Unnes.

Ghozali, Imam. 2001. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS'. Semarang: Badan. Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2005. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan. Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate dengan program SPSS. Semarang: Badan. Penerbit Universitas Diponegoro.

Griffin, Jill. 2002. Customer loyalty. Jakarta: Erlangga.

Gudangupil.com. 2010. “Relationship marketing strategi kemampulabaan jangka panjang”. 13 Januari 2010. http://gudangupil.com/relationship-marketingstrategi-kemampulabaan jangka-panjang/pemasaran/

Hadi, Sutrisno. 1996. Analisa Regresi. Yogyakarta: Andi Offset Hadi, Sutrisno. 2002. Metodologi research, Yogyakarta: Andi Offset.

Hardiawan, Febra dan Imam Mahdi. 2005. “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kesetiaan Konsumen terhadap Sebuah Merek Rokok (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Sebelas Maret Surakarta)”.Fokus Manajerial, Vol. 3, No. 1.

Indriantoro dan Supomo, 2002. Metodologi Penelitian untuk Akuntansi dan Manajemen, cetakan kedua, BPFE Yogyakarta.

Karsono. 2007. Jurnal Bisnis & Manajemen, Vol.7, No.l, 2007, hal. 93 -110.

Khoe Yao Tung. 1997. “Relationship Marketing Strategic kemampulabaanjangka panjang”. Usahawan, No. 3 th. XXVI Maret, hal 6-10.

Kotler, Philip. 1993. Manajemen Pemasaran. Vol. 1, Edisi 7, Jakarta: Fakultas Ekonomi UI.

Kotler, Philip. 1994. Manajemen Pemasaran II : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. Edisi 6, Jilid 2,1994. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi Bahasa Indonesia Jilid 2, Jakarta: Salemba Empat - Prentice Hall, Hal. 83 - 92.

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran: Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian, Edisi 6, Jilid 2, Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran Edisi Milenium. Jakarta: Prehallindo.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 1996. Principles Of Marketing, Seventh Edition, International Editrion, Prentice Hall, Inc., Englewood Cliffs, New Jersey.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta : Salemba empat.

Mabruroh. 2003. “Membangun kepuasan konsumen dan akses loyalitas”. Benefit, Vol. 7 No. 2, Desember 2003,,haL167 -175

Mahjudin, Afitin, 2013, Pengaruh Kualitas Produk, Pelayanan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan, Penelitian, Surabaya, Universitas 45.

Mouren, Margaretha. 2004. “Studi mengenai loyalitas pelanggan pada divisi asuransi kumpulan AJP bumi Putra”. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia, Vol. iii. No. 3, halaman 289-308.

Mrpendi. 2008. “Berkenalan dengan CRM”. 13 Februari, 2008. http://mrpendi.wordpress.com/category/relationship-marketing/

Musanto. 2004. “Faktor-Faktor Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan. Studi Kasus pada CV. Sarana Media Advertising Surabaya”. Jurnal Manajemen & Kewirausahaan, Vol. 6, No. 2, September 2004, hal. 123 -136.

Nuraini. 2009. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Desain Produk, Harga Dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Pelanggan”. Skripsi Fakultas Ekonomi Undip.

Nurbiyati, Titik. 1998. “Relationship marketing sebagai suatu strategi untuk meningkatkan keuntungan jangka panjang. Kajian Bisnis, No. 14, Mei -September 1998, hal. 131-139.

Ramadania. 2002. “Kepercayaan dan Komitmen Sebagai Perantara Kunci Relationship Marketing Dalam Membangun Loyalitas Survey Pada Nasabah Bank Muamalat Indonesia Surabaya”. Jurnal Riset Ekonomi dan Manajemen, Vol. 2, No. 1.

Rangkuti, Freddy. 2002. Measuring Customer Satisfaction : Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kualitas Pelanggan, Edisi Keempat, Cetakan Kesatu, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Riana, Gede. 2008. “Pengaruh trust in a brand terhadap brand loyalty pada konsumen air minum aqua di kota denpasar”. Buletin studi ekonomi. Vol. 13, No. 2,2008, hal. 184-202.

Saputro, Ropinov. 2010. “Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan (Study pada PT. Nusantara Sakti Demak)”. Skripsi Fakultas Ekonomi Undip.

Singarimbun, Masri. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Erlangga. Tjiptono, Fandy. 1996. Total Quality Manajement. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 1997. Prinsip-prinsip Total Quality Service. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 1997. Strategi Pemasaran, Edisi Kedua, Cetakan Pertama. Yogyakarta: Andi Offset.

Tjiptono, Fandy. 2004. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andy Offset.

Tjiptono, Fandy dan Diana Anastasia. 2001. Total Quality Manajemen. Yogyakarta: Andi Offset.

Umar, Husein. 2001. Metode Riset Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Umar, Husein. 2004. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis.Ceiakaa ke-6. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Vandayuli, Riorini Sri. 2003. “Kepercayaan pembeli terhadap perusahaan pemasok dalam hubungannya dengan antisipasi pembelian di waktu yang akan datang”. Media Riset Bisnis & Manajemen, Vol 3, No.2,2003.

Downloads

Published

2023-06-24

How to Cite

Mailatul Muyassaroh, & WIDHI WISESA. (2023). TINGKAT SUATU DALAM PENGARUH SUATU KUALITAS DALAM PRODUK, PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN. Manivest : Jurnal Manajemen, Ekonomi, Kewirausahaan, Dan Investasi, 1(1), 40–66. https://doi.org/10.37832/manivest.v1i1.10